sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 01:05 WIB

Arema Kalah karena Kehilangan Konsentrasi

Eko Susanto - detikSport
preskon Arema FC usai kalah 0-2 di markas PSIS Semarang Arema FC kalah di kandang PSIS 0-2 karena kehilangan konsentrasi di babak kedua. (Foto: Eko Susanto)
Magelang -

Arema FC tersungkur di kandang PSIS Semarang 0-2 di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Singo Edan kalah karena kehilangan konsentrasi.

Arema menyambangi PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020). Setelah laga berimbang tanpa gol selama lebih 40 menit pertama, PSIS memecah kebuntuan dengan gol Hari Nur Yulianto jelang turun minum.

Pukulan telak diterima Arema usai Bruno Silva memperbesar keunggulan Laskar Mahesa Jenar dengan gol di awal babak kedua. Gol yang memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Setelah pertandingan berjalan lebih keras. Sembilan kartu kuning, termasuk dua kartu merah diberikan kepada tujuh pemain kedua kubu. Kapten Arema FC, Hendro Siswanto mengatakan, insiden di babak kedua membuat timnya kehilangan fokus sehingga gagal mengejar ketinggalan.

"Di babak kedua hilang konsentrasi juga, sama-sama kena kartu yang membuat kita kurang kosentrasi. Inilah mungkin babak kedua kita bermain tidak terlalu baik akhirnya kita kalah. Kita harus bekerja keras lagi, tapi disini kita sudah bekerja keras semoga di pertandingan lain kita bisa lebih baik lagi," tutur Hendro.

Pelatih Arema Mario Gomez tampak cukup puas dengan performa anak asuhannya. "Saya pikir babak pertama permainan kami berjalan baik, tapi di akhir-akhir babak pertama kami kebobolan," dia mengucapkan.

"Terus kemudian di babak kedua kondisi lebih sulit karena kami kebobolan di awal-awal babak kedua. Ini memang kekalahan untuk kami, tapi pemain kami sudah mencoba menjawab pertandingan dengan cukup bagus. Kami mengapresiasi bahwa pemainnya tetap fight, apalagi bermain dengan 10 pemain, tetap fight menjalani pertandingan ini."



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com