sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 21:00 WIB

Tira Persikabo Vs Persita: Laskar Padjadjaran Menangi Laga 3-1

Muhammad Robbani - detikSport
ps tira persikabo khursed beknazarov Tira Persikabo meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 saat menjamu Persita Tangerang (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Cibinong -

Tira Persikabo berhasil meraih kemenangan pertamanya di Shopee Liga 1 2020. Menjamu Persita Tangerang, Laskar Padjadjaran menang meyakinkan 3-1.

Pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 mempertemukan Tira Persikabo kontra Persita. Kedua tim bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Tim tamu sebenarnya banyak mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun justru Tira Persikabo yang berhasil membuka keunggulan lewat gol Alex dos Santos Goncalves di menit keenam.

Hendra Adi Bayauw secara cermat melepas umpan terobosan panjang dari tengah lapangan. Alex berhasil mengejar bola dan melawati kiper Persita, Annas Fitrianto, sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persita tidak tinggal diam dan beberapa kali mengancam ke pertahanan Tira Persikabo lewat Ade Jantra Lukmana, Mateo Bustos, hingga Yevgen Budnik. Namun, tak ada yang berhasil mengonversinya menjadi gol.

Sementara itu, Laskar Padjadjaran lebih banyak mengamcam melalui serangan balik. Hal tersebut didukung dengan kemampuan individu mumpuni yang dimiliki Ciro Alves, Alex, dan Hendra Bayauw.

Meski demikian, tidak ada gol tambahan sampai babak pertama berakhir. Tira Persikabo tetap unggul 1-0 atas Persita.

Di babak kedua, Persita mencoba mengubah keadaan dengan memainkan Sirvi Arvani dan Raphael Maitimo. Ricky Kayame dan Ade Jantra ditarik keluar.

Lagi-lagi justru Tira Persikabo yang bisa mencetak gol. Ciro Alves menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 pada menit ke-55, setelah tendangan kaki kanannyadi kotak penalti gagal dibendung kiper Annas Fitrianto.

Tim tamu mencoba mengejar ketertinggalan lewat Raphael Maitimo dengan melepaskan tendangan keras. Namun, tembakan pemain naturalisasi asal Belanda itu masih melambung di atas mistar gawang.

Usaha Maitimo akhirnya berbuah gol yang memperkecil ketertinggalan Persita menjadi 1-2 di menit ke-80. Dia berhasil memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti dan menyarangkan bola ke jala tim tuan rumah.

Tim asuhan Igor Kriushenko langsung merespons semenit kemudian. Sundulan pemain pengganti Silvio Escobar membuat timnya unggul 3-1 setelah memanfaatkan umpan Alex.

Sampai wasit Iwan Sukoco asal Jawa Timur meniupkan pluit panjang, skor 3-1 tidak berubah. Tira Persikabo meraih kemenangan pertamanya di musim ini.

Hasil ini membawa Tira Persikabo ke urutan kesepuluh dengan tiga poin. Ada pun Persita berada di peringkat ke-14 dengan dua poin.

Susunan Pemain Tira Persikabo vs Persita Tangerang

Tira Persikabo: Fadil; Marasabessy, Filiposyan, Ciptady, Lestaluhu; Ciro, Bonai, Pennanen, Sugeng; Alex, Bayauw.

Persita Tangerang: Fitrianto; Febriansyah, Kozubaev, Hamzah, Toha; Hasanovic, Bustos, Lukmana; Kayame, Budnik, Arif.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com