sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 23:08 WIB

Persib Bandung Menang, Robert Alberts Dibikin Gusar Flare

Yudha Maulana - detikSport
Flare di laga Persib Bandung vs PSS Sleman Flare di laga Persib Bandung vs PSS Sleman bikin Robert Rene Alberts gusar. (Foto: Yudha Maulana/detikSport)
Bandung -

Persib Bandung sukses menundukkan PSS Sleman di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tapi sang pelatih, Robert Rene Alberts, punya kegelisahan tersendiri.

Persib menang 2-1 atas PSS di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) pada lanjutan Shopee Liga 1. Maung Bandung tertinggal lebih dulu usai dibobol Aaron Evans.

Geoffrey Castillion menyamakan kedudukan, lalu Wander Luiz mengantar Persib membalikkan keadaan. Gol Luiz sekaligus mengunci tiga poin di pertandingan ini.

Meski demikian, Robert pulang dari stadion dengan sedikit kekecewaan. Sebab di pengujung pertandingan, beberapa suporter menyalakan flare yang memang dilarang oleh PT Liga Indonesia Baru, operator liga.

Sesaat setelah wasit Yeni Krisdianto meniup peluit tanda berakhirnya laga, Robert segera beranjak dari kursi pelatih. Ia berteriak kepada para suporter ini untuk mematikan flare.

"Hentikan... hentikan... ," teriak Robert sambil membuat isyarat tangan agar flare dimatikan.

Panpel pun melalui pengeras suara sudah membuat imbauan agar flare dimatikan. Namun, peringatan itu tak digubris, malah flare kembali menyala di beberapa titik.

Alhasil ritual viking clap pun digelar dengan berselimutkan asap pekat. Dalam konferensi pers seusai laga, Robert menyayangkan aksi sejumlah suporter ini.

"Masih ada suporter yang masih tidak mengetahui cara mendukung klub. Menyalakan flare hanya membuat rugi klub, klub yang akan didenda. Suporter kita masih ada yang harus diedukasi," kata pelatih asal Belanda itu.

Denda akibat flare ini tak main-main. Maung Bandung pernah didenda PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga ratusan juta pada beberapa musim terakhir.

Padahal menurut Robert, uang denda itu bisa dialokasikan untuk menambah kualitas sarana latihan tim dan hal lainnya untuk menunjang performa.

"Jangan biarkan klub didenda karena perilaku buruk suporternya, saya yakin sebagian besar bobotoh tidak setuju dengan hal ini (menyalakan flare)," katanya.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com