sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Mar 2020 00:01 WIB

Menang atas PSS Sleman, Kado Terindah di Ultah ke-87 Persib Bandung

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung Kemenangan atas PSS Sleman jadi kado untuk Persib Bandung yang merayakan hari jadi ke-87 (Foto: detikSport/Yudha Maulana)
Bandung -

Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas PSS Sleman di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hasil ini sekaligus jadi kado untuk Persib yang merayakan hari jadi.

Dalam pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020), Persib menang 2-1 atas PSS. Sempat tertinggal lebih dulu, Persib akhirnya menang berkat gol Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Hasil ini mengukukuhkan posisi Persib di puncak klasemen Shopee Liga 1 2020. Tim arahan Robert Rene Alberts itu kini mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Selain itu, kemenangan atas PSS juga jadi kado ulang tahun untuk Persib. Maung Bandung merayakan hari jadinya yang ke-87 pada 14 April.


"Kami menginginkan tiga poin dan kami mampu mendapatkannya. Ini awal yang bagus bagi kami karena bisa mengawali liga dengan baik, sembilan poin dari tiga laga dan sejauh ini kami satu-satunya dan ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke-87," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts seusai laga.

"Bangga kepada pemain secara keseluruhan karena berjuang selama 90 menit dan menurut saya ini kemenangan yang layak. Meski saya rasa kami juga seharusnya bermain lebih baik, bermain lebih efisien," tuturnya.

Walau begitu, Robert mengaku kecewa dengan sejumlah keputusan wasit Yeni Krisdianto. Salah satunya adalah tekel pemain belakang Persib di menit kedua yang dianggap sebagai pelanggaran.

"Saya kecewa dengan kepemimpinan wasit hari ini karena tidak adil. Karena beberapa kali salah dalam mengambil keputusan seperti di dua menit awal karena itu bukan merupakan pelanggaran," ujarnya.

"Ini adalah tekel yang fantastis dan jika saja di sepakbola tekel seperti itu tidak dibolehkan maka ada sesuatu yang salah," katanya melanjutkan.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com