sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Mar 2020 19:50 WIB

Liga 1 Disetop Sementara, Persela Benahi Organisasi Permainan

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan Liga 1 Disetop Sementara, Persela Benahi Organisasi Permainan (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan -

Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan dua pekan karena virus Corona. Persela Lamongan memanfaatkannya untuk membenahi organisasi permainan.

Liburnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan karena virus corona, tidak membuat Persela Lamongan meliburkan seluruh pemainnya. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memilih untuk tetap menggelar latihan rutin sesuai dengan program latihan yang telah disusun tim pelatih.

"Sampai hari ini kita tetap latihan, karena liga kan hanya ditunda dua minggu, berarti jadwal setelah dua minggu kan pasti ada. Nah nanti kalau misalnya liga ini diberhentikan, baru kita berpikir yang lain," kata pelatih Persela, Nilmaizar, Senin (16/3/2020).



Selama sepekan ke depan, menu latihan yang diberikan akan lebih difokuskan untuk memperbaiki organisasi permainan. Buruknya organisasi permainan memang diakui Nil Maizar menjadi salah satu penyebab jebloknya performa Persela dalam 3 laga awal Liga 1 musim ini.

"Jadi dalam satu minggu ini bagaimana organisasi bertahan, organisasi menyerang, Organisasi bertahan dan menyerang ini kan banyak yang tidak pas. Sehingga dari 8 gol itu kan tercipta di area penalti aja, baik awan Bandung, lawan Semarang, lawan Borneo itu juga sama. Kadang lawan satu, kita 4, berarti kan organisasinya yang kurang begitu bagus," ungkap Nilmaizar.

Liga 1 Disetop Sementara, Persela Benahi Organisasi PermainanFoto: (Eko Sudjarwo/detikSport)



Selain membenahi organisasi permainan, Nil Maizar juga memberikan latihan tambahan berupa fitnes, untuk menjaga kebugaran fisik pemain Persela selama libur Liga 1 2020 karena virus corona tersebut. "Kita maintenance kondisi aja, ada sedikit meningkatkan kekuatan otot, terus kita jaga supaya kekuatan tidak menurun," pungkasnya.



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com