sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Mar 2020 16:47 WIB

Ini Pesan Pelatih Persija ke Marko Simic Cs yang Sedang Libur

Muhammad Robbani - detikSport
Sergio Farias, pelatih klub sepakbola Persija Jakarta, hadir di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020). Pelatih Persija Sergio Farias punya pesan khusus ke Marko Simic Cs yang Sedang Libur. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Skuat Persija Jakarta tengah diliburkan selama sepekan. Pelatih Persija Sergio Farias pun punya pesan khusus untuk menyertai para pemainnya yang sedang libur.

Kompetisi sepakbola Indonesia, termasuk Shopee Liga 1 2020, sedang dihentikan selama dua pekan mulai Senin (16/3/2020) kemarin akibat imbas dari pandemi virus Corona. Jadwal kosong berbarengan dengan jeda internasional sehingga tak ada laga tertunda.

"Semua kompetisi berhenti, mungkin nanti Olimpiade (2020) juga. Jadi virus itu memang cukup berbahaya. Saya ingin kompetisi tetap berjalan namun kesehatan pemain paling penting. Ini akan baik untuk kita semua," kata Sergio Farias dalam rilis resmi klub.

Saat ini skuat Macan Kemayoran sendiri sudah diliburkan selama sepekan pasca bertanding kontra Bhayangkara FC, Sabtu (13/3). Tim baru akan berkumpul lagi pekan depan.

Namun, Persija bukannya melepas pemainnya begitu saja. Ada beberapa imbauan dan peraturan buat Marko Simic cs; mereka harus terus menyiapkan kondisi agar siap berkompetisi dan menjaga diri agar tak tertular virus Corona.

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi (PSSI) dan pemerintah," tutur pelatih asal Brasil itu.

"Hal itu agar mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari aktivitas apapun di area publik. Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh," ucap eks pelatih Pohang Steelers tersebut berpesan.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com