sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 14:00 WIB

Kalteng Putra, Bayar Tunggakan Gaji ke Yu Hyun-koo, dong!

Randy Prasatya - detikSport
Yu Hyun Koo di Sriwijaya FC Kalteng Putra diminta membayar tunggakan pada Yu Hyun-koo. (Foto: detikcom/Raja Adil Siregar)
Jakarta -

Kalteng Putra masih punya tunggakan gaji kepada Yu Hyun-koo. Klub berjulukan Enggang Borneo itu sampai saat ini malah menghilang.

Yu sempat bermain untuk Kalteng Putra di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Di paruh kedua, dia pindah ke Semen Padang karena Kalteng Putra bermasalah dengan keuangannya.

Kepergian Yu sejatinya atas permintaan Kalteng Putra. Gelandang asal Korea Selatan itu lantas setuju dengan perjanjian semua yang tertunggak dibayar setelah satu bulan pergi.

Sial untuk Yu, Kalteng Putra sampai saat ini malah belum membayar sepeser pun. Bukannya membayar utang, Kalteng Putra malah diberi jalan untuk mengarungi kompetisi Liga 2020.

Kalteng Putra sudah menjalani pekan pertama Liga 2 2020 melawan Persiba Balikpapan. Namun, kalah 2-3 di laga yang tak dapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia.

Menurut data yang didapat detikSport, Kalteng Putra menunggak gaji Yu sebesar Rp 210 juta. Terdiri dari tunggakan gaji bulan Agustus 2019 sebesar Rp 75 juta, kompensasi satu bulan Rp 75 juta, dan pembayaran rumah kontrakan beserta tiket pesawat Rp 60 juta

"Mereka suruh keluar saya dari Kalteng Putra, karena itu saya pindah ke Semen Padang. Sebelum saya keluar, mereka janji bayar gaji saya. Ada opsi-opsi mereka bayar saya. Mereka tanda tangan, saya juga tanda tangan di surat itu," kata Yu lewat sambungan telepon.

"Saya keluar karena agar mereka cepat cari pemain. Saya juga tidak ingin mereka hancur-hancuran. Saya baik-baik keluar, tapi sampai sekarang tidak mau jawab kalau saya telepon," lanjutnya.

Yu menjelaskan dalam perjanjian itu, Kalteng seharusnya sudah membayar ketika satu bulan kepergiannya. Yu tercatat resmi menjadi pemain Kabau Sirah pada September 2019.

"Ada (durasi waktu). Saya keluar, satu bulan setelahnya mereka harus bayar semua. Makanya saya tanda tangan keluar dan cari tim lain," ungkap Yu.

"Ini hak pemain. Saya kerja di lapangan untuk keluarga. Kalau Kalteng Putra baik, mereka pasti hubungi saya. Tapi, satu kali pun mereka tidak angkat telepon," gelandang 37 tahun itu menyesalkan.



Simak Video "Moment Patrich Wanggai Diberi Kartu Merah "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com