Kampanye Hindari Virus Corona, Marco Motta: Jangan Saling Menyalahkan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 18 Mar 2020 18:00 WIB
Marco Motta Saat beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Pemain Persija Jakarta, Marco Motta, mempunyai imbauan soal virus corona. Apa? ( Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Bek sayap Persija Jakarta Marco Motta ikut mengkampanyekan tips menghindari virus corona. Pemain asal Italia itu juga meminta untuk tak saling menyalahkan.

Motta mengimbau untuk saling kerjasama guna memerangi pandemi virus corona. Menurutnya itu lebih penting demi kebaikan bersama.

"Hindari perilaku rasial yang saling menyalahkan. Jangan ada diskriminasi tentang siapa yang bersalah dalam wabah ini," kata Motta dalam video yang dirilis Persija.

"Selalu berpikir positif bahwa masalah ini akan segera berakhir," ujarnya berharap.

Tak hanya menyampaikan pesan itu, eks pemain Juventus juga menyampaikan kiat-kiatnya terhindar dari virus corona. Ada lima tahap yang dia tunjukkan.

Tips dari Motta sama seperti kampanye yang sudah pihak lainnya. Yakni mulai dari menjaga kebersihan tangan hingga anjuran untuk tetap di rumah.

"Tips pertama, cuci tangan kalian dengan baik dan bersih, sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun. Tips kedua, ketika kamu batuk ataupun bersin, tutuplah dengan bagian dalam siku," tuturnya.

"Tips ketiga, hindari kontak langsung dengan orang lain dan pilih gestur lain untuk menyapa sesama teman maupun keluarga. Keempat, selalu ikuti instruksi yang disampaikan oleh pihak kesehatan, dokter," ujarnya.

"Tips kelima, dalam situasi ini perbanyak waktu di rumah, hindari berpergian, dan luangkan waktu di rumah selama kurang lebih 14 hari," katanya.



Simak Video "Antusias Warga Hadiri Vaksinasi di Citalang Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)