sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 17:40 WIB

Tunggakan Gaji Pemain Mitra Kukar Hampir Rp 1 M

Randy Prasatya - detikSport
Mitra Kukar Tunggakan Gaji Pemain Mitra Kukar Hampir Rp 1 M (PT. Liga Indonesia Baru)
Jakarta -

Mitra Kukar belum kunjung membayar tunggakan gaji pemain. Total yang harus mereka lunasi hampir satu miliar rupiah.

Mitra Kukar menjadi salah satu tim yang bermasalah. Klub asal Kutai Kartanegara ini belum membayar gaji total 13 pemainnya saat Liga 2 2019.

Deretan pemain yang haknya harus dibayarkan oleh Mitra Kukar adalah Atep, M. Rizky Darmawan, M Rafli Mursalim, Rishadi Fauzi, Lutfi Kamal, Roni Fatahila, Syahroni, M. Juanda, Gilang Ginarsa, Achmad Faris, Andre Agustiar, Ahmad Bustomi, dan Arif Suyono.



Dari nama-nama pemain tersebut, detikSport memiliki data bahwa total utang Mitra Kukar hampir menyentuh Rp 1 miliar atau tepatnya di angka Rp 951.212.500. APPI sudah melayangkan surat dan peringatan ke klub Naga Mekes ini.

"Ada pemain yang belum dibayar tiga bulan sampai empat bulan. Kami sudah kasih peringatan juga," kata Kuasa Hukum APPI, Riza Hufaida.

"Sempat ada pembayaran setengah bulan atau satu bulan. Jadi masih ada sisanya juga. Sehingga ketika di laporan terakhir ke BOPI, kami ada revisi," sambungnya.

"Yang tadinya sekitar 900-an juta menjadi 500an juta. Tapi kemudian nambah lagi ada enam pemain yang melaporkan. Totalnya kurang lebih sama, 800-900an juta. Nanti saya cek lagi," Riza membeberkan.



Simak Video "Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com