sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 23:00 WIB

Pengumuman Buat Bali United & PSM: AFC Cup 2020 Ditunda

Muhammad Robbani - detikSport
logo piala afc 2020 Piala AFC 2020 resmi ditunda akibat penyebaran virus corona. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ada kabar untuk PSM Makassar dan Bali United. Turnamen yang digelutinya, AFC Cup 2020, resmi ditunda sebagai imbas dari dampak penyebaran virus corona.

Sebelumnya, AFC Cup 2020 atau Piala AFC 2020 sempat menunda beberapa laga, yakni semua pertandingan babak grup Zona Barat. Sementara, pertandingan zona lainnya, termasuk laga Bali United dan PSM Makassar, tetap digelar.

Namun pada Rabu (18/3/2020), AFC memutuskan untuk menundanya. Sikap itu menjadi jalan terakhir yang bisa diambil karena berbagai alasan, termasuk mencegah penyebaran virus corona.

"Dengan pertimbangan pencegahan dan pembatasan travel dari beberapa negara terkait pandemi COVID-19, AFC memutuskan untuk menunda semua laga Piala AFC sampai pemberitahuan selanjutnya," tulis pengumuman resmi AFC.

"Sebelumnya, AFC sudah menunda semua laga babak grup dari Zona Barat pada 12 Maret 2020. Dan keputusan terakhir akan berlaku untuk semua laga pada Maret dan April untuk lima zona wilayah."

Di Piala AFC 2020, Bali United dan PSM sama-sama berada di zona Asia Tenggara. Serdadu Tridatu di Grup G, sementara Pasukan Ramang di Grup H.

Adapun Liga Champions Asia (LCA) juga sudah ditunda lebih dulu. Matchday ketiga hingga keenam dirombak, tapi belum ada jadwalnya.

Babak 16 besar, perempat final, semifinal juga mengalami perombakan. Begitu juga dengan partai final yang akan ditentukan sambil menunggu perkembangan.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com