Pandemi Virus Corona, Abduh Lestaluhu Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 19 Mar 2020 17:18 WIB
Abduh Lestaluhu
Pemain Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah pandemi virus corona. (Foto: detikcom/Amalia Dwi Septi)
Jakarta -

Bek kiri Tira Persikabo Abduh Lestaluhu lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga. Kebetulan saat ini klubnya meliburkan pemain selama sepekan.

Abduh memilih tak banyak keluar rumah dalam situasi pandemi virus corona seperti saat ini. Tak lupa juga sambil menjaga kondisi dengan berlatih sendiri.

"Liburan kali ini lebih banyak dirumah bersama keluarga. Karena kita semua tau kondisi saat ini seperti apa di luar sana," kata Abduh dalam rilis klub.

"Tapi itu tidak buat saya berleha-leha. saya tetap latihan dirumah untuk tetap menjaga kondisi agar tidak drop," ujarnya menambahkan.

Pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menyadari betapa berbahayanya virus corona. Namun dia yakin bisa terhindar dengan cara menjaga pola hidup sehat.

Tak lupa Abduh juga berpesan agar mematuhi imbauan pemerintah soal memerangi virus asal Wuhan, China. Baginya ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk kebaikan bersama.

"Virus ini memang berbahaya karena belum ditemukan obatnya. Tapi virus ini bisa kita lawan dengan pola hidup yang sehat dan selalu berolahraga," tuturnya.

"Tidak usah terlalu takut, jaga kebersihan diri dan jauhi tempat-tempat ramai. Ikuti imbauan dari Dinas Kesehatan serta pemerintah setempat. Dan jangan lupa selalu berdoa, semoga kita selalu diberikan kesehatan," ucapnya.



Simak Video "Peru Terapkan Sejumlah Pembatasan, Antisipasi Penyebaran Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mcy)