sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 19:40 WIB

Riko Simanjuntak: Semoga Vaksin untuk Virus Corona Segera Ditemukan

Muhammad Robbani - detikSport
Riko Simanjuntak di Persija jakarta Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berdoa semoga vaksin virus corona segera ditemukan. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Sayap lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak berharap vaksin untuk virus corona segera ditemukan. Itu diutarakannya melihat dari kondisi saat ini.

Apalagi sudah ada 25 pasien yang dinyatakan meninggal dunia di Indonesia. Total lebih dari 309 pasien,11 orang lainnya berhasil sembuh.

"Semoga pemerintah dan semua elemen yang terkait dengan penanganan virus ini cepat mendapatkan vaksin atau penangkal dari virus ini," kata Riko kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

"Saya turut mengucapkan bela sungkawa kepada korban yang meninggal akibat virus corona ini. Dan kepada saudara-saudara kita yang terjangkit semoga lekas sembuh," ujarnya lagi.

Eks pemain PSMS Medan itu juga meminta masyarakat untuk ikut berperang bersama melawan COVID-19. Menurutnya, pemberantasan virus ini hanya bisa jika dilakukan bersama-sama.

Salah satunya yakni menaati imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah atau mengisolasi diri. Itu berdasarkan edaran protokol dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang keluar pada Selasa (17/3/2020).

"Pesan saya kepada semua masyarakat, kita harus bersatu menjalankan imbauan dari pemerintah. Karena ini pekerjaan kita bersama untuk penanggulangan virus ini," tuturnya.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com