sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 16:48 WIB

Penggawa Garuda Select Segera Dapat Sertifikat Kepelatihan dari FA

Lucas Aditya - detikSport
Subhan Fajrri pemain Garuda Select. Pemain Garuda Select, Subhan Fajri, selangkah lagi mendapat sertifikat kepelatihan. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Penggawa Garuda Select segera mendapatkan sertifikat kepelatihan dari federasi sepakbola Inggris, FA. Lisensi itu masih merupakan level awal.

Alfriyanto Nico, Subhan Fajri, dan Muhammad Rafli Asrul merupakan deretan pemain yang menyelesaikan ujian online untuk mendapatkan lisensi kepelatihan tingkat 1 dari FA.

"Jadi kami diberi homework (tugas rumah) secara online yang harus diselesaikan supaya mendapatkan sertifikasi kepelatihan Level 1 FA. Sekarang sudah selesai dan tinggal menunggu sertifikat turun," ucap Subhan Fajri kepada Mola TV.

Ada banyak materi pelatihan yang harus dilahap oleh Shuban. Ada Introduction to Coaching, Introduction to Equality and Diversity, Level 1 in Coaching Football - face to face sessions, dan, Long Term Player Development. Ditambah lagi dengan Plan, Do, Review, serta Respect for Coaches deretannya.

"Ini menjadi salah satu cara untuk terus menggali pengalaman dan menurut saya perlu. Setidaknya, ada jalan jika ingin melanjutkan karier sebagai pelatih," kata Shuban.

Garuda Select saat ini tak bisa menjalani laga uji coba di Inggris. Sedang ada pandemi virus corona, di Britania Raya ada 2.716 kasus Covid-19.

Garuda Select Jilid II masih berjalan sampai April. Sebanyak lima uji coba masih diagendakan. Leicester City, Arsenal, dan Manchester City deretan klub top yang dijadwalkan dihadapi.



Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com