sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 17:17 WIB

FIFA Batal Datang Lagi untuk Penetapan Venue Piala Dunia U-20

Muhammad Robbani - detikSport
Mochamad Iriawan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau salah satu kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 2021. (Foto: detikcom/Suparno)
Jakarta -

PSSI memastikan FIFA batal lagi datang ke Indonesia untuk meninjau kesiapan venue Piala Dunia U-20 2021. Pandemi virus corona menjadi penyebabnya.

Seharusnya FIFA meninjau Indonesia pada 20-22 Maret 2020. Itu pun sebenarnya adalah penjadwalan ulang dari yang seharusnya datang pada 10-11 Maret.

Namun karena penyebaran virus corona yang makin mengkhawatirkan di Tanah Air, FIFA mengurungkan niatnya. Dari data resmi pemerintah per, Jumat (20/3/2020), sudah ada 369 orang positif, 32 meninggal dunia, dan 17 sembuh.

Padahal agenda kedatangan FIFA kali ini sangat penting yakni menetapkan enam venue Piala Dunia U-20. Ada 11 calon venue yang disiapkan PSSI/Indonesia.

"Saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi corona yang seperti ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

"Kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA, agar bisa dipilih enam stadion," kata Iwan Bule.

Adapun 11 calon venue itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Patriot Candrabhaga, Pakansari, Wibawa Mukti, Jalak Harupat, Gelora Sriwijaya, Mandala Krida, Manahan, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Utama Riau.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com