sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 23:15 WIB

Tambah Masa Libur Pemain, Persela Tetap Kasih PR Latihan

Eko Sudjarwo - detikSport
persela lamongan shopee liga 1 2020 Persela Lamongan menambah masa liburan pemain selama sepekan, namun tetap memberikan kewajiban berlatih di rumah masing-masing. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan -

Persela Lamongan menambah libur pemainnya sepekan. Namun, Laskar Joko Tingkir tetap meminta skuadnya berlatih.

Persela meliburkan pemainnya saat Shopee Liga 1 2020 tengah diliburkan, sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona. Anak asuh Nilmaizar baru akan berlatih kembali pada tanggal 30 Maret 2020.

"Kami kasih libur selama satu minggu kepada pemain, tanggal 30 pagi kami latihan," kata asisten pelatih Didik Ludianto, Sabtu (21/3/2020).

"Sambil menunggu informasi dari federasi dan pemerintah terkait corona, kami beri kesempatan ke pemain untuk libur di rumah," jelasnya.

Meski latihan diliburkan sepekan, Didik mengatakan, tim pelatih tetap memberikan program latihan kepada pemain. Dengan demikian, para pemain tetap berlatih secara individu selama berada di rumah masing-masing dan kondisi fisiknya terjaga.

"Kami sudah membuat program latihan, nanti kami share di grup dan setiap pemain wajib laporan ke grup, bahwa program latihannya sudah dilaksanakan," ujarnya.

Sebelum latihan diliburkan, para pemain Persela sudah menjalani tes ketahanan fisik. Para pemain melatih meningkatkan VO2 Max sebelum kembali bertanding.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com