sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 05:46 WIB

Kompetisi Ditangguhkan, PSM Makassar Kirim Materi Workout ke Pemain

Ibnu Munsir - detikSport
PSM Makassar PSM Makassar mengirim materi workout ke para pemain di tengah 'libur' karena virus corona. (Foto: Ibnu Munsir/detikSport)
Jakarta -

PSSI menangguhkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 sampai waktu yang tak ditentukan karena virus corona. PSM Makassar telah mengirim materi jaga kebugaran ke pemain.

Shopee Liga 1 2020 sebelumnya ditangguhkan selama dua pekan karena wabah virus corona. Tapi melihat perkembangan situasi, di mana penyebarannya meluas, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengeluarkan surat arahan bahwa kompetisi dihentikan tanpa batas waktu.

PSM Makassar masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait perpanjangan penangguhan ini. Meski demikian, mereka sudah dihubungi langsung dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Masih kami tunggu (suratnya), tapi orang liga sudah membenarkan soal perpanjangan waktu penundaan Liga sampai waktu yang belum ditentukan," kata Media Officer PSM, Sulaiman, Minggu (22/3/2020).

Perpanjangan penangguhan ini bikin para pemain mesti pintar-pintar menjaga kebugaran tubuh. Tim pelatih disebut telah mengirimkan materi untuk membantu mereka berolahraga secara mandiri, mengingat saat ini pemerintah menganjurkan untuk melakukan social distancing.

"Tim pelatih sudah kirim materi workout untuk masing-masing pemain. Workout itu semacam senam kira-kira," sambung pria yang akrab dipanggil Sule tersebut.

"Kalau soal imbauan, sama dengan yang kemarin-kemarin. Jaga kondisi, tetap berlatih, dan hindari peluang terjangkit corona," imbuhnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com