sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 07:20 WIB

Geoffrey Castillion Sempat Tertahan di Singapura, Bagaimana Kondisinya?

Yudha Maulana - detikSport
Geoffrey Castillion Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion sempat tertahan di Singapura karena situasi virus corona. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Jakarta -

Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion sudah kembali ke Indonesia dari Belanda. Ia sempat tertahan di Singapura.

Castillion kembali ke Indonesia pada Minggu (22/3/2020). Sebelumnya, pemain asal Belanda itu memang mudik ke kampung halaman usai laga Persib versus PSS Sleman.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkap bahwa Castillion sempat tertahan di Singapura terkait keamanan penyebaran virus corona. Alhasil jadwal kepulangan eks Ajax Amsterdam itu terlambat satu hari dari jadwal semula, yakni 21 Maret 2020.

"Lelah, Geoffrey sangat lelah, karena Singapura tak mengizinkannya terbang ke Indonesia. Padahal aturannya sangat jelas, dia pulang dari Belanda (di mana aturan penerbangan terkait virus corona belum terlalu ketat), jadinya semalaman dia tertahan di sana," kata Robert, Minggu (22/3).

"Dia kurang tidur. Tapi saya rasa kondisinya akan membaik jika ia bisa tidur malam ini (Minggu)," ujar Robert melanjutkan.

Castillion semestinya punya waktu yang cukup untuk memulihkan lagi fisiknya. Pasalnya, Persib baru akan memulai kembali latihan pada Selasa (24/3) secara tertutup.

"Sekarang kita tidak punya rencana, pemain dibebaskan besok (Senin), kita baru mulai latihan lagi Selasa," katanya.

Sementara itu, perkembangan teranyar mengungkap bahwa Shopee Liga 1 2020 diperpanjang penangguhannya oleh PSSI sampai batas waktu yang tak ditentukan. PT Liga Indonesia Baru disebut telah memberitahukan hal ini ke klub, namun surat resmi dari federasi masih belum sampai ke tangan klub.

"Setelah kita mendapatkan surat resmi dari asosiasi mengenai kepastian liga, tentu kita akan membuat rencana baru lagi," katanya.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com