sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 15:10 WIB

Shopee Liga 1 2020 Disetop, Persipura Pastikan Ikut Arahan PSSI

Randy Prasatya - detikSport
Persipura Jayapura Persipura Jayapura hormati keputusan PSSI. (Foto: dok. PT Liga Indonesia Baru)
Jakarta -

Persipura Jayapura tak mau bersebrangan dengan keputusan PSSI terkait disetopnya Shopee Liga 1 2020. Tim Mutiara Hitma bakal hormati semua keputusan PSSI.

PSSI telah menghentikan kompetisi karena untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Belum diketahui secara pasti kapan kompetisi bakal bergulir lagi.

Pemerintah sudah menyatakan bahwa masa darurat virus Corona sampai 29 Mei 2020. Tidak menutup kemungkinan bakal diperpanjang jika gagal mengendalikan penyebarannya.

"Pada prinsipnya tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan pemerintah melalui federasi (PSSI), lebih khusus lagi PT LIB," kata Sekretaris Persipura, Rocky Bebena.

"Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan. Keselamatan orang banyak menjadi prioritas," sambungnya.

Persipura sudah meliburkan tim. Rocky memastikan bahwa tidak akan ada lagi latihan di lapangan terbuka.

"Kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Jika ada informasi Persipura memulai latihan itu tidak benar. Keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura," tegasnya.



Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com