sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 11:50 WIB

PSSI Apresiasi Langkah Klub Liga 1 Antisipasi Virus Corona

Randy Prasatya - detikSport
Logo PSSI Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

Klub-klub sepakbola di Indonesia mulai melakukan tes kesehatan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi langkah itu demi menekan penyebaran virus Corona.

Iriawan mengajak semua insan persepakbolaan Indonesia untuk bersama merapatkan barisan, serta menyatukan sikap dan langkah untuk melawan Covid-19, sebagaimana selalu diserukan pemerintah.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menganjurkan klub untuk memperhatikan kesehatan orang-orang di jajaran klub. Hal itu dia sampaikan beberapa pekan lalu.

Arahan Iriawan ini disambut baik oleh beberapa klub sepakbola Liga 1 2020. Barito Putera, Persib Bandung, PSIS Semarang, hingga PSS Slemen sudah melakukan tes kesehatan.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik," kata Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial," sambungnya.

Iriawan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak aman saat berinteraksi. Tujuannya adalah untuk mempercepat kondisi menjadi kondusif.

"Kita juga terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini," ujar Iriawan.



Simak Video "Viral Tes Corona Eksklusif di Rumah Mewah Dihadiri Ketum PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com