sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 12:25 WIB

Supaya Tak Bosan di Rumah Saja, Beto Main Tebak-Tebakan dengan Keluarga

Randy Prasatya - detikSport
Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama. Alberto Goncalves punya trik supaya tidak bosan di rumah. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara)
Jakarta -

Aktivitas sepakbola di Indonesia sedang dihentikan untuk sementara waktu. Alberto Goncalves bikin sebuah permainan bersama keluarga untuk hilangkan rasa bosan.

Shopee Liga 1 2020 sudah ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Belum diketahui kompetisi tertinggi di Indonesia itu bakal bergulir lagi.

Para pemain sampai seluruh orang di jajaran klub dihimbau untuk di rumah saja demi meminimalisir penularan. Berlama-lama di rumah faktanya membuat orang cepat bosan.

Striker Madura United, Alberto Goncalves, memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan rasa bosannya. Dia membuat permainan tebak-tebakan di lingkungan keluarga.

"Saya menghabiskan waktu dengan bermain bersama keluarga. Bukan bermain game virtual, tapi permainan jaman dulu, seperti tebak nama negara dan buah dari alfabet dan masih banyak kegiatan lain yang saya lakukan bersama anak saya," kata pria yang akrab disapa Beto itu.

Selain bermain game, cara lain yang dilakukan oleh mantan pemain Sriwijaya FC ini ialah menonton film bersama keluarga. Tidak hanya itu saja dia pun sering berdoa agar Virus Corona ini cepat selesai.

"Banyak film yang kami tonton selama saya berada di rumah ini. Tidak ada film favorit semua film kami tonton. Saya juga membaca al-kitab untuk mengisi kekosongan dan berdoa agar semua yang terjadi ini bisa cepat selesai," tutup pemain naturalisasi asal Brasil ini.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com