sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 14:20 WIB

Cerita Jacksen F. Tiago Hadapi Virus Corona

Randy Prasatya - detikSport
Jacksen F. Tiago Jacksen F. Tiago memulangkan pemainnya ke kota asal. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Wabah virus Corona sudah meluas di Indonesia. Untuk mengatasi itu pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memulangkan pemainnya.

Papua salah satu daerah yang juga sangat gencar melawan Covid-19. Pemerintah setempat bahkan sudah memberlakukan batasan aktivitas.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, bahkan menutup akses keluar-masuk Papua. Tujuannya agar penyebaran tidak meluas dan bisa dikendalikan.

Situasi itu membuat Jacksen mengambil keputusan untuk memulangkan pemainnya ke kota asal. Pelatih asal Brasil tersebut juga memilih balik ke Surabaya.

"Saya dengar kabar kota Jayapura akan di-lockdown mulai hari ini sampai dengan 9 April 2020. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut kami akan memulangkan pemain yang berasal dari luar kota," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

"Saya juga merasakan sama seperti apa yang lain rasakan di luar sana. Di Jayapura juga penuh dengan kewaspadaan dan menjaga berdekatan dengan orang agar tidak terkena virus itu," tambahnya.

"Semua orang dari luar Jayapura akan pergi, tanpa terkecuali dan saya akan kembali ke Surabaya untuk tinggal di sana untuk mengikuti kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Jayapura ini," tutup mantan pelatih Barito Putera tersebut.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com