Piala AFF U-16 Ditunda, Bima Sakti Beri PR ke Pemain

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 27 Mar 2020 17:30 WIB
Bima Sakti
Piala AFF U-16 Ditunda, Bima Sakti Beri PR ke Pemain (Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengubah rencana terkait diundurnya Piala AFF U-16 2020. Para pemain diberikan pekerjaan rumah.

Piala AFF U-16 2020 seharusnya digelar pada Juli mendatang di Indonesia. Namun diundur oleh AFF karena pandemi corona.

Bukan hanya itu, Piala AFF U-19 2020 juga ditunda. Kedua turnamen sepakbola antar Bangsa-bangsa Asia Tenggara kelompok usia ini sama-sama akan digelar di Indonesia.

"Ya pastinya akan ada perubahan program ke depannya bagaimana. Tapi untuk saat ini, saya kasih PR ke anak-anak untuk tetap latihan di rumah masing-masing," kata Bima Sakti.

"Sampai ada keputusan lebih lanjut. Setiap hari anak-anak harus kirim video latihan. Jadi sejauh ini masih program yang lama," ujarnya menambahkan.

Bima SaktiBima Sakti (Pradita Utama/detikcom)



Timnas Indonesia U-16 juga sudah terkena imbas corona. Mereka menghentikan pemusatan latihan lebih awal pada 14 Maret.

Pada rencana awalnya tim akan terus berlatih hingga 20 Maret. Karena ini adalah persiapan Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2020.



"Sejauh ini belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI dimana semua orang kan sekarang diminta untuk bekerja dari rumah masing-masing," tutur Bima Sakti lagi.

"Saya sangat menghormati keputusan AFF. Mungkin ini sudah keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola beserta masyarakat lebih penting dari segalanya," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Jepang Minta Penyelidikan Tambahan soal Asal Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)