sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 00:09 WIB

Status Liga 1 Force Majeure, PSS Sleman Segera Tentukan Sikap

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1 PSS Sleman akan menggelar rapat untuk merespons keputusan PSSI yang menetapkan status Liga 1 force majeure. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Sleman -

PSSI menetapkan status force majeure kepada Shopee Liga 1 dan Liga 2. PSS Sleman akan membuat tanggapan setelah melakukan pertemuan intern.

Keputusan itu diambil menyusul dampak dari menyebarnya wabah virus Corona di Indonesia. Surat Keputusan langsung ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Jumat (27/3/2020).

Ada beberapa poin penting dalam surat tersebut. Salah satu poin penting dalam surat itu adalah klub diperbolehkan untuk melakukan perubahan kontrak kerja yang telah disepakati dengan pemain, pelatih maupun official, atas kewajiban membayar gaji 25 persen dari nilai kontrak yang sudah disepakati.

Direktur PT PSS, Hempri Suyatna saat dikonfirmasi terkait hal tersebut belum bisa berkomentar terlalu banyak. Namun, PSS menghargai langkah PSSI.

"Saya belum bisa komentar terlalu banyak ya, yang jelas kita apresiasi keputusan PSSI yang sudah memberikan arahan dan yang kedua kita akan segera rapat manajemen dulu untuk menyikapi surat keputusan PSSI tersebut karena ada beberapa poin penting yang perlu dicermati," kata Hempri melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Pembahasan itu, kata Hempri bukan hanya soal gaji pemain maupun pelatih. Namun menyangkut kondisi tim secara menyeluruh.

"Ya semuanya. Kapan tim mulai latihan, mekanisme gaji, kontrak dan lain sebagainya. Kita perlu rapat terlebih dahulu di manajemen PT dan manajemen tim," jelas dia.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com