sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 23:05 WIB

Begini Kondisi Pemain Persib Bandung Saat Dinyatakan Positif Corona

Yudha Maulana - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC Foto: Infografis Detiksport
Bandung -

Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan, kondisi fisik pemain Persib yang terkonfirmasi terserang virus corona terlihat bugar.

Persib Bandung mengonfirmasi bahwa seorang pemainnya terinfeksi virus corona. Tanpa menyebut nama, si pemain tidak menunjukkan gejala saat menjalani pemeriksaan dengan metode PCR di Grha Persib, Kota Bandung (26/3/2020).

"Saya enggak bisa menyebutkan namanya karena ini (kode etik), dan memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya, karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," kata Rafi saat dihubungi, Jumat malam (27/3).

"Saya sebetulnya secara global karena sering kontak dan selalu bersama, saya tadinya punya pemikiran insya Allah yang lain negatif. Setelah itu kan ada waktu libur, pada saat libur ada beberapa yang meninggalkan Kota Bandung, saya tidak sebutkan siapa-siapanya termasuk pelatih," katanya.

Awalnya, pemeriksaan yang kedua ini dilaksanakan sebagai syarat bagi pemain untuk bisa kembali ke negaranya masing-masing. Namun, hasil tes mengejutkan.

"Sekembalinya di sana (luar negeri) saya ragu, makannya dilakukan lagi pemeriksaan. Selain dalam rangka salah satu persyaratan untuk pemain yang mau pulang ke negaranya. Ternyata hasil pemeriksaan tanpa gejala apa-apa ditemukan satu pemain hasilnya positif," sambung Rafi.

Ia yakin pemain tersebut akan kembali pulih secara bertahap. "Dia memang positif, tapi orang-orang yang dekat dia negatif. Tapi tetap kita harus berhati-hati karena ini di dalam tim. Tapi saya yakin semuanya sehat. Kita tetap harus melakukan isolasi mandiri kita lihat 14 hari ke depan."



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com