sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 15:30 WIB

Virus Corona Bikin Shopee Liga 1 di Posisi Rawan

Lucas Aditya - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Shopee Liga 1 2020 dinilai dalam posisi rawan karena virus corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 kini sedang dalam posisi rawan. Pandemi virus corona yang menjadi penyebab utamanya.

Shopee Liga 1 2020 diputuskan force majeur sejak pekan lalu. Penyebaran virus corona di Indonesia sudah menginfeksi 1.285 orang, salah satunya pemain Persib Bandung, Wander Luiz.

Dalam surat keputusannya, PSSI menelurkan enam keputusan. Salah satunya penyesuaian kontrak pemain yang bisa dilakukan oleh klub. Andai kompetisi tak lanjut, klub bisa membayar maksimal 25 persen dari nilai kontrak.

Salah seorang agen pemain, Bejo Sultoni, yang menilai ShopeeLiga 1 kini ada di posisi rawan. Dia berharap pandemi virus corona ini bisa segera usai.

"Jaga kesehatan dengan adanya virus corona ini. Sebisa mungkin latihan di rumah atau apartemen. Sambil menunggu federasi mau dibawa ke mana kompetisi karena masih rawan begini," kata Bejo kepada detikSport.

"Menunggu keputusan federasi, karena gaji pemain saja dibayar 25 persen."

"Harapannya agar wabah virus corona ini bisa segera berakhir," kata dia mengharapkan.

Bejo mempunyai beberapa pemain yang berlaga di Shopee Liga 1 2020. Trio pemain Persita Tangerang, Yevhen Budnik, Matteo Bustos, dan Eldar Hasanovic deretannya. Di bulan Maret, manajemen Laskar Pendekar Cisadane masih membayar gaji pemain dengan penuh.



Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com