sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 18:50 WIB

Stefan Antonic Dipanggil Timnas U-19? Ini Cerita sang Ayah

Muhammad Robbani - detikSport
Stefan Antonic Dejan Antonic, mengisahkan kabar pemanggilan putranya ke Timnas Indonesia U-19. ( Foto: dok.Instagram @dejan.antonic)
Jakarta -

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, membenarkan kabar tentang pemanggilan putranya Stefan Antonic ke Timnas Indonesia U-19. Dia menceritakan itu.

Sebelumnya, sempat beredar 28 nama pemain-pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Salah satunya adalah Stefan yang berstatus pemain asal Serbia dan memperkuat Kitchee FC.

Pemusatan latihan ini seharusnya sudah rampung digelar, namun ditunda karena penyebaran virus corona. Jadwal semula, latihan bakal digelar di Karawaci, Tangerang, pada 17-29 Maret 2020.

"Empat pekan lalu ada telepon masuk dari Indonesia ke Kitchee FC dan membicarakan tentang Stefan," kata Dejan Antonic kepada detikSport soal pemanggilan putranya ke Timnas Indonesia U-19.

"Dia (Stefan) sangat senang dan ingin memperkuat Indonesia. Ibu dia adalah orang Indonesia, jadi mudah buatnya untuk mengurus paspor dan hal lainnya," ujarnya menambahkan.

Pelatih berkebangsaan Serbia itu mendukung penuh niatan putranya untuk berkontribusi buat Indonesia. Dia ingin Stefan bisa berkarier dengan baik di Tanah Air seperti dirinya.

Dejan bukan Warga Negara Indonesia (WNI), namun dia sudah lama berkarier di sini. Baik itu sebagai pemain dan pelatih sejak gabung Persebaya Surabaya pada 1995.

"Sebagai ayahnya, saya sangat senang dan bangga karena saya sudah tinggal di sini (Indonesia) lebih dari 18 tahun," tutur eks pemain Red Star Belgrade.

"Dan saya harap putra saya bisa mengikuti jejak ini untuk Indonesia sebagai seorang pemain maupun pelatih," ucapnya.

Sebagai informasi, Kitchee yang diperkuat Stefan merupakan salah satu klub kuat asal Hong Kong. The Bluewaves juga selalu mewakili Hong Kong pada ajang kontinental. Baik itu Liga Champions Asia ataupun Piala AFC dalam sembilan musim terakhir.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com