sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 17:17 WIB

Bima Sakti Menantikan Jadwal Baru Piala AFF U-16 2020

Muhammad Robbani - detikSport
Bima Sakti Bima Sakti Menantikan Jadwal Baru Piala AFF U-16 2020 (Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menantikan jadwal baru Piala AFF U-16 2020. Kepastian dinantikan demi penyesuaian program latihan.

Piala AFF U-16 sedianya digelar di Indonesia pada Juli mendatang. Namun AFF menunda hajatan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sejauh ini Timnas U-16 sudah menggelar pemusatan latihan sebanyak tiga kali. Yakni di Sidoarjo pada Januari, di Yogyakarta pada Februari dan di Bekasi pada Maret.

Latihan mereka di Bekasi berhenti di tengah jalan pada 14 Maret. Rencana awalnya mereka baru akan mengakhirinya pada 20 Maret.



Untuk itu Bima Sakti sangat menunggu kabar terbaru dari lanjutan Piala AFF U-16. Agar program latihan bisa menyesuaikan jadwal baru.

"Tentu saya akan melakukan langkah strategis, dengan sedikit merubah program ke depannya. Terutama untuk timeline dan menyesuaikan dengan jadwal turnamen nantinya," kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya sudah berpesan ke para pemain setelah menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saya memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain. Mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing," ujarnya.

Karena belum ada keputusan dari AFF, Bima Sakti belum menentukan program latihan baru untuk anak-anak asuhnya. Sebelumnya mereka menerapkan variasi berbeda dalam pemusatan latihan.



Untuk sementara Bima Sakti meminta kepada pemainnya untuk melakukan laporan secara berkala tentang latihan di rumah masing-masing.

"Dalam pemusatan latihan kami, kalau mengikuti program sebelumnya itu selalu dilakukan tiap bulan. Sekaranhg setiap hari anak-anak wajib mengirim video latihan mereka di rumah," tutur eks pemain Persiba Balikpapan.

"Jadi sejauh ini masih program yang lama, sambil saya dan staf pelatih mengatur kembali programnya," ucapnya.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com