sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 12:38 WIB

Tak Ada Kompetisi Liga 1, Kiper Persiraja Ini Sibuk di Sawah

Randy Prasatya - detikSport
Aji Bayu Putra Persiraja Aji Bayu Putra kini sibuk di sawah. (Foto: dok. Persiraja Banda Aceh)
Jakarta -

Ditangguhkannya Shopee Liga 1 2020 mengubah keseharian kiper Persiraja Banda Aceh, Aji Bayu Putra. Dia kini membantu orang tua di sawah.

Pandemi virus Corona membuat kompetisi di Indonesia berhenti sampai Juni 2020. Roda kompetisi bakal bergulir lagi pada awal Juli jika status darurat yang ditetapkan sampai 29 Mei tak diperpanjang pemerintah.

Situasi ini membuat para pemain memilih pulang ke kampung halamannya masing-masing. Seperti halnya Aji yang kembali ke Brebes.

Selama di kampung halaman, Aji sibuk membantu orang tuannya di sawah. Dia juga harus mencari rumput untuk memberi makan ternak.

"Kesibukannya sekarang membantu orang tua. Kebetulan di rumah lagi musim panen padi, jadi bantu-bantu panen padi sama nyari rumput buat ternak," kata Aji dalam pesan singkatnya.

"Semoga corona ini segera reda dan kompetisi diputar kembali. Sebagian besar pemain menggantungkan hidupnya dari sepakbola," sambungnya.

Selama kompetisi dihentikan, PSSI mewajibkan klub maksimal membayar 25 persen dari gaji pemain dan ofisial yang tertera di kontrak awal. Pemain saat ini sedang berharap penetrasi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

"Belum bisa berkomentar banyak, soalnya keputusan final 25% atau tidaknya juga lagi dirembugkan juga sama APPI. APPI juga lagi berusaha berkoordinasi dengan pihak PSSI," ungkap mantan kiper PSIM Yogyakarta itu.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com