sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 22:10 WIB

#SepakBolaWanitaCovid19, Pemain Persib Putri Lelang Jersey Lawan Corona

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung meluncurkan tim dan jersy untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020. Jersey utama Persib masih dominan menggunakan warna biru. Persib Bandung putri melelang jersey untuk penanganan virus corona. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Dua orang pemain Persib Bandung Putri kompak melelang jersey away Liga 2019 mereka untuk melawan pandemi corona, mereka adalah Siti Latipah Nurul Inayah dan Risqiyanti.

Di media sosial Instagram, baik Siti maupun Risqiyanti kompak mengunggah jersey tayangan yang berisikan bewara pelelangan jersey away mereka sambil menyematkan tagar #SepakBolaWanitaLawanCovid19.

Siti Latipah alias Uyung melelang sepasang jersey yang dipakainya saat melakoni laga tandang pada babak semifinal Liga 1 putri 2019 melawan Arema Malang dan partai final melawan Tirakabo Kartini.

https://www.instagram.com/p/B-ZLpt8j3Ft/

Nantinya, hasil lelang tersebut 100 persen akan disumbangkan lewat yayasan Kitabisa untuk mendukung kampanye yang dilakukan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan dibelanjakan untuk alat pelindung diri (APD) dan sembako untuk tukang ojek online dan pedagang keliling yang terimbas Covid-19 secara ekonomi.

Uyung mengaku tak menyesal melelang jersey dipakainya saat menjuarai Liga 1 Putri 2019."

"Sebenarnya dua-duanya punya arti tapi kenapa saya pilih yang putih, soalnya jersey ini punya kenangan tersendiri. Saya ingin jersey ini punya arti lebih, insha Allah, saya ikhlaskan jersey itu dilelang selain bawa juara," kata Uyung, Rabu (1/4/2020).

Ia tak mematok berapa harga lepas dari dua jerseynya tersebut, namun semakin tinggi harganya, semakin baik."

"Aku enggak patok jersey ini harus sampai berapa nilainya, yang terpenting itu bisa bantu banyak orang. Di lelang ini juga kan enggak hanya tenaga medis tapi juga, banyak orang lain yang akan dibantu," ujarnya.

"Pastinya harapannya, semakin besar nilainya semakin banyak orang yang terbantu, selain itu juga kan mudah-mudahan jadi ladang amal orang yang beli jersey ini," ucap Uyung.

Sementara itu, Risqiyanti atau yang akrab disapa Kijun itu mengaku diajak oleh sesama rekan pesepakbola untuk mengikuti lelang tersebut.

"Aku langsung bilang mau ikut penggalangan dana buat dibelikan APD dan lain-lain, bagi mereka yang membutuhkan. aku sering liat berita di medsos, banyak yang butuh APD ini, jadi pengen bantu karena jujur, aku juga takut tapi semoga dengan membantu hal seperti ini corona cepat hilang," ujarnya.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com