sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 03:15 WIB

Begini Cara PSIM Lawan Virus Corona

Randy Prasatya - detikSport
PSIM Yogyakarta PSIM Yogyakarta ikut melawan virus Corona. (Foto: dok. PSIM Yogyakarta)
Jakarta -

Dunia Sepakbola di Indonesia mulai turun tangan untuk aktif ikut bertarung melawan virus Corona. Salah satunya yang ikut terlibat adalah PSIM Yogyakarta.

Kompetisi sepakbola di Indonesia sedang berhenti. Pandemi virus Corona menjadi penyebab tak bisanya roda kompetisi diputar.

PSSI menyetop kompetisi setidaknya sampai Juni 2020. Pertarungan di atas lapangan hijau baru bisa digelar lagi pada awal Juli, jika status darurat yang ditetapkan sampai 29 Mei tidak diperpanjang pemerintah.

Tak ingin tinggal diam, PSIM, yang berasal dari Liga 2, ikut bertarung melawan virus Corona. Cara klub Laskar Mataram itu dengan menggalang dana bersinergi dengan pemerintah kota Yogyakarta.

"PSIM Empathy bagian dari ikatan antara manajemen, Klub, bersinergi dengan Pemkot, untuk masyarakat Yogyakarta, khususnya yang membutuhkan bantuan," terang Yuliana Tasno, Deputi Commercial Director PSIM Yogyakarta.

Masyarakat dan pecinta PSIM bisa ikut serta membantu amunisi sumbangan ke nomor rekening Bank Mandiri; 13700-8881929-3, atas nama PT. PSIM JAYA Yogyakarta. Hasil penggalangan donasi yang dilakukan PSIM itu akan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang mulai langka di pasaran. Seperti masker, sabun tangan, hand sanitizer, dan sarana kesehatan lainnya.

"Ini saat yang tepat untuk PSIM Empathy bergerak, karena musibah corona ini luar biasa besar. Dibutuhkan andil seluruh pihak untuk bisa menekan penyebaran virus ini," tegasnya.



Simak Video "Suarez Datang, Diego Costa Pergi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com