sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 15:41 WIB

Bakti Simic untuk Jakarta: Rp 100 Juta buat Perangi Corona

Muhammad Robbani - detikSport
Marko Simic, Persija Jakarta Bakti Simic untuk Jakarta: Rp 100 Juta buat Perangi Corona. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic ikut tergerak membantu melawan virus corona. Pemain asal Kroasia menyumbang Rp 100 juta dari kocek pribadinya.

Sumbangan itu disalurkan Marko Simic melalui gerakan 'Satu Hati Melawan Corona' yang merupakan kerjasama Persija dan kitabisa.com. Simic berharap bantuannya itu bisa bermanfaat.

"Saya memutuskan untuk berdonasi sebesar Rp 100 juta untuk memerangi pandemi ini. Jakarta adalah rumah kedua saya dan telah memberi saya banyak hal," kata Simic dikutip dari laman resmi klub.

"The Jakmania juga banyak memberikan dukungan dan membantu saya dalam meraih banyak hal. Saya rasa ini waktunya bagi saya untuk membalas kebaikan kalian," ujarnya menambahkan.



Baginya ini merupakan upaya membalas kebaikan warga Jakarta kepada dirinya selama ini. Kesuksesannya bersama Persija tak terlepas dari dukungan warga Jakarta dan The Jakmania suporter Macan Kemayoran.

Sejak gabung Persija pada 2018, Simic memang meraih banyak kesuksesan. Di antaranya gelar pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2018.

Juara Liga 1 2018 dan teranyar menjadi top Scorer Shopee Liga 1 2019. Tanpa dukungan warga Jakarta dan Jakmania Simic merasa mustahil bisa meraih itu semua.

"Semoga ini bisa membantu. Tetap sehat dan di rumah. Dan mari melawan corona ini bersama-sama," pesannya sekaligus mengakhiri.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com