sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Apr 2020 13:40 WIB

Peduli Tenaga Medis, Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas

Mercy Raya - detikSport
Indra Sjafri Indra Sjafri melelang jaket timnas untuk membantu melawan virus corona (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta -

Pandemi virus corona mengetuk hati para pelaku olahraga untuk ikut membantu memeranginya. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, salah satunya.

Indra melelang jaket kesayangannya. Jaket berwarna biru dongker itu pernah ia kenakan saat memimpin Timnas U-19 menghadapi Korea Selatan pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2013.

"Assalamualaikum, saya coach Indra Sjafri. Sekarang kita harus bekerja di rumah, tentu tidak banyak hal bisa kita lakukan. Maka dalam kesempatan ini saya ingin berbagi, membantu, menyumbang kepada orang-orang yang berada di garda terdepan untuk tenaga medis," kata Indra dalam pesan singkatnya kepada detikSport, Minggu (5/4/2020).

"Ini jaket kesayangan saya karena sangat bersejarah sekali. Saya memakainya saat pertandingan Timnas U-19 dengan Korea Selatan dan saya ikhlaskan untuk dilelang," ujarnya seraya memegang jaket tersebut.

"Bagi masyarakat yang ingin, silakan sambil menyumbang teman-teman kita, tenaga medis yang menangani virus corona. Terima kasih, terima kasih, semangat menolak menyerah," imbaunya.

Indra Sjafri melelang jaket timnas untuk membantu melawan virus coronaIndra Sjafri melelang jaket timnas untuk membantu melawan virus corona Foto: dok. Istimewa

Indra juga akan membubuhkan tanda tangan pada jaket tersebut bagi pemenang lelang. Harga dibuka mulai Rp 1 juta dengan penawaran kelipatan Rp 100 ribu. Lelang dilakukan di akun Instagram @APSSI.Official.

Nantinya, hasil lelang akan diserahkan kepada Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) bekerja sama dengan Kaskus Peduli dan Kitabisa.com untuk diserahkan seluruhnya kepada tim medis serta penderita virus corona.

Pelatih asal Minang ini pun berharap hasil lelang yang ia lakukan bisa berguna untuk masyarakat luas, tenaga medis khususnya. "Nanti dana yang terkumpul 100 persen diberikan buat membantu para medis. Mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com