sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 11:20 WIB

Mau Pulang ke Brazil, Wander Luiz Akan Diperiksa COVID-19 Lagi

Yudha Maulana - detikSport
Wander Luiz Mau Pulang ke Brazil, Wander Luiz Akan Diperiksa COVID-19 Lagi. (Foto: dok.Persib Bandung)
Bandung -

Striker Persib Bandung Wander Luiz akan kembali menjalani tes COVID-19, sehubungan dengan keinginannya pulang kampung ke Brasil.

Pemain asal negeri Samba itu rencananya akan diperiksa kembali pada 9 atau 10 April 2020 mendatang. Pada pemeriksaan mendatang, ayahnya juga akan diperiksa terpapar atau tidaknya virus tersebut.

Dokter Tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan, hingga pemeriksaan dilakukan Luiz dan ayahnya wajib melakukan isolasi mandiri. Sebelumnya, Luiz diketahui terpapar COVID-19 sekitar 26 Maret lalu dan masa isolasinya berakhir tanggal 8 April mendatang.

"Rencana tanggal 9 atau 10 April-an kita jadwalkan, karena kasihan mereka juga ingin pulang ke Brazil dan menunggu surat pemeriksaan negatif COVID-19," ujar Rafi saat dihubungi, Senin (7/4/2020) malam.

Rafi mengatakan, tak ada keluhan kesehatan yang dirasakan, baik oleh Luiz maupun ayahnya. "Tidak ada kendala apapun. Demam, pilek atau batuk. Sehat sama seperti Luiz," katanya.

"Tapi biasanya setelah isolasi mandiri 14 hari dan tidak bergejala saat diperiksa lagi, hasilnya negatif, keduanya sangat disiplin tidak meninggalkan tempat isolasi, mereka mungkin enggak mau seperti itu terus dan mau pulang ke Brazil," paparnya.

Ia yakin, setelah menjalani isolasi secara displin, keduanya bisa kembali bebas dari virus corona. "Karena sejauh ini dia melakukan program dengan sangat baik dan dari komunikasi saya setiap hari, tidak ada keluhan," katanya.



Simak Video "Tanpa Gejala, Pemain Persib Bandung Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com