sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Apr 2020 19:00 WIB

Sisi Positif di Rumah Saja Menurut Asisten Pelatih Timnas U-19

Mercy Raya - detikSport
Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menikmati kebersamaan bersama keluarga di tengah pandemi Corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, merasakan dampak positif dari penyetopan agenda sepakbola. Dia lebih banyak waktu dengan keluarga.

Nova yang tadinya sehari-hari bertugas mendampingi Shin Tae Yong di lapangan, kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya di rumah.

Karena pandemi virus Corona, agenda pemusatan latihan Timnas U-19 dibatalkan. Di bulan ini, semestinya Garuda Muda mengasah diri lagi.

"Kegiatan saya sekarang ya paling nonton film, jaga kondisi latihan. Itu saja diulang-ulang," kata Nova, Senin (13/4/2020).

"Tapi situasi sekarang ini ada sisi positifnya juga. Saya jadi bisa kumpul dengan keluarga lebih lama dan saya menikmati. Biasanya kan lebih fokus sama melatih. Jadi sekarang lebih dekat sama keluarga," dia menjelaskan.

Meski begitu, Nova tak bisa melupakan kebiasaannya sebagai pelatih. Dia mengajari anaknya, Bintang Reva Arianto, yang kini sedang memupuk hobi sebagai pesepakbola.

"Kebetulan anak lagi senang main bola, terakhir kan masuk SSB jadi ada PR. Ini sambil latihan saja, anaknya latihan, bapaknya juga latihan," kata Nova.

"Saya tidak memaksakan anak mau jadi pemain bola atau tidak. Sekarang lagi senang jadi saya arahkan, kalau keputusan ke depan biar dia yang tentukan," kata dia.

Nova pun berharap wabah virus Corona bisa reda dan situasi kembali berjalan normal. "Saya berharap ke depan ini bisa kembali normal. Jadi kita berpikir positif saja untuk situasi ini," kata dia.



Simak Video "Menang atas Qatar, Shin Tae-yong Beberkan PR Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com