sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Apr 2020 13:44 WIB

Asisten Pelatih Barito Putera Pulih, Tes Swab Negatif COVID-19

M Risanta - detikSport
Yunan Helmi, Asisten Pelatih Barito Putera, sudah bisa meninggalkan RSUD Ulin Banjarmasin. Ia sudah pulih dari sakitnya. Hasil tes swab pun negatif COVID-19. Asisten Pelatih Barito Putera Pulih, Tes Swab Negatif COVID-19. (Foto: M Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

Yunan Helmi, Asisten Pelatih Barito Putera, sudah bisa meninggalkan RSUD Ulin Banjarmasin. Ia sudah pulih dari sakitnya. Hasil tes swab pun negatif COVID-19.

Rona kebahagiaan terpancar jelas dari wajah Yunan Helmi saat dilepas Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Dr.Suciati dan Dokter Ahli Paru dan Infeksi, Dr.Mohammad Isa, serta tim medis yang merawatnya. Ia juga turut ditemani sahabatnya Widi Gunawan, mantan wartawan yang juga sekarang Kabag Pemberitaan Adpim Pemprov Kalsel.

"Alhamdulillah......berkat doa semuanya warga Banjarmasin dan supporter Barito Putera, saya dinyatakan sembuh," ucap Yunan Helmi dengan mata berkaca-kaca, Selasa siang (14/04/2020).

"Mudah-mudahan saya disehatkan selalu dan bisa memberikan yang terbaik bagi Banjarmasin melalui olahraga. Sekali lagi terima kasih buat tim medis RSUD Ulin, kalian luar biasa," imbuhnya.

Yunan Helmi, Asisten Pelatih Barito Putera, sudah bisa meninggalkan RSUD Ulin Banjarmasin. Ia sudah pulih dari sakitnya. Hasil tes swab pun negatif COVID-19.Yunan Helmi, Asisten Pelatih Barito Putera, sudah bisa meninggalkan RSUD Ulin Banjarmasin. Ia sudah pulih dari sakitnya. Hasil tes swab pun negatif COVID-19. (Foto: M Risanta/detikcom)

Sebelumnya, Yunan sempat menjalani perawatan intensif selama 27 hari di RSUD Ulin Banjarmasin. Sempat ada kesimpangsiuran mengenai kondisinya; setelah suspect virus Corona, ia juga dicurigai kena demam berdarah.

Dalam hasil tes swab terakhir, ia dua kali dinyatakan negatif COVID-19. Rasa syukur kesembuhannya sempat dipublish Yunan Helmi ke media sosial. Rekaman video ini disambut haru keluarga dan keluarga Barito Putera dan sejumlah wartawan di Banjarmasin.

"Yang pasti mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing. Pian-pian jangan lupa bila keluar dari rumah mengenakan masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun untuk tetap menjaga kesehatan. Mudahan kita sehat barataan," ujar Yunan saat bertemu wartawan yang meliput kepulanganya dari rumah sakit.



Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com