sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Apr 2020 19:30 WIB

Jerman Punya RB Leipzig, Indonesia Bakal Ada RB Depok?

Muhammad Robbani - detikSport
RB Depok Indonesia akan punya RB Depok? (Foto: dok.Instagram @redbulldepok)
Jakarta -

Klub bernama Red Bull Depok (RB Depok) menggemparkan media sosial. Benarkah Red Bull akan melebarkan sayapnya dengan masuk ke pasar Indonesia?

Kabar ini bermula dari kemunculan akun redbulldepokfc di Instagram sejak awal April 2020. Pengumuman memilih Depok sebagai homebase pun sudah dilakukan sejak 6 April.

RB adalah franchise besar di jagat olahraga dan sepakbola internasional. Beberapa tim ternama mereka sponsori seperti RB Leipzig, Red Bull Salzburg, hingga Red Bull Racing di F1.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok Meiyadi Rakasiwi pun angkat bicara. Sejauh ini belum ada pembicaraan dari pihak Red Bull kepada Askot Depok.

"Saya malah belum tahu, Askot juga belum dapat informasi soal itu. Belum ada konfirmasi juga ke kami," kata Meiyadi kepada wartawan.

"Karena sejauh ini di wilayah naungan kami itu sudah ada Depok United, Persikad 1999, dan Persipu FC. Tiga klub itu yang melakukan koordinasi dengan Askot PSSI Depok," ujarnya menambahkan.

Meiyadi memastikan RB Depok tak bisa langsung berkompetisi Liga 3 Jawa Barat. Kecuali jika sudah mendapat rekomendasi dari Askot Depok.

Liga 3 adalah kasta terendah dalam piramida kompetisi sepakbola nasional dan berlevel amatir. Klub pun berkompetisi di Liga 3 sesuai regional mereka.

"Jadi prosesnya harus ke Askot, tidak bisa langsung ke Asprov," tutur Meiyadi menjelaskan alur RB Depok ke Liga 3 Jabar.

"Tetap akan melalui rekomendasi dari kami dulu. Tapi sejauh ini belum ada komunikasi dari mereka ke kami," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Aksi dan Gol Takumi Minamino saat Melawan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com