sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Apr 2020 13:19 WIB

'Ratu Tisha Sudah Banyak Berkorban untuk Sepakbola Indonesia'

Randy Prasatya - detikSport
Para Peraih Penghargaan di Piala Indonesia 2019 Ratu Tisha Destria pamit dari PSSI. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Amiruddin Bagas Kaffa sangat terkejut mendengar kabar Ratu Tisha Destria mundur sebagai Sekjen PSSI. Dia menilai Tisha sudah banyak berkorban untuk sepakbola.

Ratu Tisha telah resmi melepas jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Senin (13/4/2020). Dia tak menjelaskan secara rinci apa alasan hingga membuatnya memilih mundur.

Keprgian Tisha menjadi sebuah kejutan untuk bek Timnas Indonesia U-9, Bagas, yang juga merupakan saudara kandung dari Amiruddin Bagus Kahfi.

"Jujur, saya kaget dan sedih mendengar kabar mundurnya beliau. Menurut saya, beliau merupakan sosok yang luar biasa di sepakbola Indonesia," kata Bagas.

Peran Tisha dalam perkembangan PSSI cukup besar. Mulai dari perjuangannya mendorong rancangan filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia), Elite Pro Academy, program Garuda Select, hingga memenangi bidding Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Saya di sini melihat beliau sangat cinta dengan sepakbola. Banyak sekali hal yang ia korbankan untuk membuat sepak bola kita ini lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya," tambah Bagas.



Simak Video "Ratu Tisha Mundur dari Jabatan Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com