sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Apr 2020 18:00 WIB

Hindari Jenuh, Bek PSS Sleman Jajal Muay Thai

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron, berlatih muay thai untuk variasi latihan dan mengusir kebosanan. (Foto: dok. Liga Indonesia)
Jakarta -

Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron, menjajal olahraga lain untuk mengusir kebosanan vakumnya Shopee Liga 1 2020. Dia berlatih muay thai.

Sudah hampir satu bulan sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 diliburkan. Selama masa libur itu para pemain tetap diminta untuk menjaga kondisi fisik.

Palang pintu Super Elang Jawa, Gufron, memilih olahraga beladiri muay thai untuk menjaga kebugarannya. Selain juga mengikuti program latihan yang telah disusun oleh tim pelatih.

"Selama libur ya, latihan sebagaimana mennjaga kebugaran fisik seperti saran tim pelatih sama latihan muay thai," ujar Gufron kepada pewarta.

Baginya, olahraga muay thai ini tergolong hal baru lantaran belum lama menjajal olahraga yang menggabungkan teknik bela diri dan latihan otot tersebut. Olahraga ini diketahui, memiliki gerakan-gerakan yang membuat seluruh bagian tubuh ikut bergerak.

Bagian tubuh, seperti kaki, kepalan tangan, lutut, dan sikut aktif saat melakukan latihan. Variasi gerakan ini dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kardiovaskular sekaligus membentuk otot sehingga tubuh terlihat lebih ramping.

Pemain yang ikut mengantarkan PSS promosi ke Liga 1 itu menambahkan jika dirinya berlatih muay thai didampingi oleh temannya yang merupakan atlet muay thai.

"Saya latihan baru. Biasanya latihan sama teman. kebetulan dia juga atlet Muay Thai," ungkapnya.

Menurut pemain 24 tahun itu, latihan Muay Thai dipilih selama jeda kompetisi untuk menyiasati rasa bosan selama latihan di rumah. Selain itu, dia mengaku butuh variasi latihan lain.

"Alasannya ya, biar nggak jenuh aja. Saya kadang latihan di rumah, kadang di dekat lapangan futsal di kampung sebelah," kata Gufron lagi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com