sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Apr 2020 19:15 WIB

PSS Sleman Juga Usul Ada Turnamen Pengganti Liga

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman PSS Sleman juga mengusulkan turnamen pengganti liga. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Sleman -

Sejumlah klub mengajukan tawaran kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menggelar turnamen. PSS Sleman menjadi salah satu klub terbaru yang mengusulkan.

Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 masih belum menemui jalan terang. PSSI memutuskan keadaan force majeure menyusul pandemi virus Corona.

Tawaran dari klub-klub ke PSSI beragam. Mulai dari menghentikan total kompetisi, mengubah format, hingga membentuk turnamen pengganti. Opsi terakhir itu turut disepakati oleh Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Hempri Suyatna yang sepakat ada turnamen pengganti.

"Kalau memang kompetisi sudah resmi ditiadakan dan keadaan sudah kembali normal, kami berharap ada turnamen pengganti," kata Hempri, Minggu (19/4/2020).

Dia melihat jika tidak ada turnamen pengganti banyak pihak yang kesulitan untuk urusan ekonomi. Sebab, banyak orang yang hidup dari sepakbola.

"Tidak hanya pemain, pelatih, tetapi pelaku-pelaku ekonomi lain seperti pedagang dan sebagainya," kata Hempri.

Hempri menyebut, di tengah situasi ekonomi yang sulit dalam beberapa bulan ke depan, industri sepakbola menjadi salah satu aspek yang bisa menjadi alternatif.

"Ketika ada turnamen misalnya, industri sepak bola menjadi salah satu bagian yang bisa menjadi alternatif," ucapnya.

Kendati demikian, Hempri berharap pandemi virus corona ini segera berakhir dan Liga 1 2020 dapat kembali diputar. Namun demikian, jika kondisi urung membaik maka dia memilih menanti keputusan dari PSSI.

"Untuk kelanjutan Liga 1 2020, kami berharap pandemi virus Corona ini segera berakhir, sehingga kompetisi bisa kembali dilanjutkan," ujar Hempri.

"Namun, jika memang pandemi ini belum berakhir, kami akan menunggu arah kebijakan PSSI seperti apa," lanjutnya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com