Pesan Menpora di Ultah PSSI Singgung Percepatan Sepakbola

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 19 Apr 2020 20:20 WIB
Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat ulang tahun untuk PSSI. (Foto: dok. Humas Kemenpora)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat kepada PSSI yang merayakan HUT ke-90. Dia sekaligus memberikan harapannya. Apa saja?

PSSI berulang tahun, Minggu (14/4/2020). Di hari jadinya yang nyaris seabad, PSSI mendapat kado dan ucapan selamat dari sejumlah tokoh olahraga. Salah satu ucapan dari Menpora.

"Saya Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSSI yang ke-90. Perjalanan panjang PSSI tentu satu hal yang sangat membuat kita berharap banyak terhadap perkembangan persepakbolaan," kata Menpora kepada detikSport, dalam pesan singkatnya.

"Tentu harapan kami sebagai Menpora dan pemerintah secara keseluruhan supaya persepakbolaan kita makin baik, pengelolaan kompetisi makin baik, dan makin banyak masyarakat yang terlibat dan antusias menonton semua pertandingan sepakbola nasional," sambungnya.

Politikus Golkar ini juga menyinggung soal Inpres Percepatan Persepakbolaan Nasional Nomor 3 tahun 2019 yang sudah diterbitkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Menpora berharap Inpres dapat dimanfaatkan oleh PSSI demi kemajuan sepakbola.

"Kita dituntut untuk lebih baik karena sepakbola sudah mempunyai Inpres tersendiri. Tinggal kita sebagai masyarakat sepakbola yang harus menyikapi itu dan menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Karena perhatian kita, khususnya perhatian Bapak Joko Widodo, kepada sepakbola luar biasa sampai keluar Inpresnya," dia menambahkan.

"Sekali lagi semangat para pengurus pssi dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten kota, peringatan ke-90 harus dimaknai dengan kebangkitan sepakbola nasional," tutup menteri asal Gorontalo ini.



Simak Video "Ikuti Kongres PSSI, Raffi Ahmad dan Kaesang Disambut Hangat Menpora"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)