sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 14:40 WIB

Kisah Pengorbanan Eks Persikad Depok agar Andre Onana Berkarier di Eropa

Muhammad Robbani - detikSport
Nnana Onana Nnana Onana mengisahkan perjuangan agar Andre Onana bisa bermain di Eropa. (Foto: Facebook)
Jakarta -

Eks pemain Persikad Depok, Nnana Onana, membagikan cerita tentang perjuangannya membesarkan Andre Onana. Adik kandungnya itu kini menjadi kiper utama Ajax.

Ada andil Nnana Onana yang membantu Andre Onana mewujudkan impiannya bermain di Eropa. Banyak barang-barang yang diberikan Nnana Onana kepada Andre Onana hasil dari keringatnya berkarier di Indonesia.

Misalnya sarung tangan, jersey, hingga sepatu. Uniknya, Nnana Onana membeli barang-barang tersebut di Mall Depok.

Warga Depok tentu sudah tidak asing dengan salah satu mall pertama Kota Depok yang terletak di Jalan Margonda itu. Kebetulan Nnana Onana memang pernah lama memperkuat Persikad pada medio 2000-an.

Andre Onana bersama Ajax.Andre Onana bersama Ajax. (Foto: Lars Baron/Getty Images)

Semua itu dilakukan Nnana Onana karena melihat potensi besar yang dimiliki adiknya. Meski terpisah jarak jauh, Nnana Onana, tetap memantau perkembangan sang adik.

"Ya dia adik kandung saya, saya yang membiayai dimulai dari waktu saya masih main di Depok (Persikad)," kata Nnana Onana dalam perbincangannya dengan komunitas suporter Persikad, superdepokcyber.

"Saat itu dia masih kecil. Aku dorong dia main bola karena saya pikir dia ada kualitas. Tapi di Kamerun, tak banyak orang berpikir mendorong anak kecil main bola," ujarnya menambahkan.

"Aku sering beli sarung tangan di Mall Depok, sepatu, dan baju juga. Itu aku simpan buat pulang kampung, lalu aku kasih (ke Andre Onana) buat dia main, sampai akhirnya dia ke Barcelona," katanya lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kecewa Lihat Kepa, Chelsea Bidik Onana"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com