sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 14:40 WIB

Kisah Pengorbanan Eks Persikad Depok agar Andre Onana Berkarier di Eropa

Muhammad Robbani - detikSport
Nnana Onana Nnana Onana mengisahkan perjuangan agar Andre Onana bisa bermain di Eropa. (Foto: Facebook)

Andre Onana lahir pada 2 April 1996. Ia memulai belajar sepakbola di Samuel Eto'o Academy yang berada di Kamerun. Akademi itu adalah milik Samuel Eto'o yang merupakan eks pemain Barcelona.

Di akademi itu potensinya mendapat perhatian pemandu bakat Barcelona. La Masia pun merekrutnya pada 2010 atau saat sang kiper masih berusia 13 tahun.

Lima tahun menimba ilmu di La Masia, ia tak kunjung mendapat kesempatan tampil bersama Barcelona. Meski begitu, Ajax melihat bakat hebatnya.

Klub asal Amsterdam itu pun merekrutnya pada awal 2015. Di sana ia langsung mendapat kesempatan tampil bersama Jong Ajax sebulan berselang.

Cemerlang bersama tim muda, Andre Onana pun akhirnya menjadi kiper utama Ajax mulai musim 2016/17. Sejak saat itu, ia terus menjadi kiper utama raksasa Belanda itu hingga saat ini.

Onana di Liga Champions musim lalu.Onana di Liga Champions musim lalu. Foto: Michael Steele/Getty Images

Sedari awal, Nnana Onana sudah melihat potensi besar adiknya. Dengan alasan itu ia berjuang keras untuk bisa membantu mewujudkan impian adiknya.

Sampai saat ini pun pria yang juga pernah memperkuat Persis Solo itu masih membimbing Andre Onana. Ia mengaku ikut terlibat pertemuan dengan klub-klub lain yang menginginkan jasa kiper berusia 24 tahun.

Terkini, Andre Onana Santer dikabarkan bakal gabung Chelsea. Di sisi lain, Barcelona juga ngebet ingin memulangkan pemain binaannya itu.

"Aku suka ikut sama agen-agennya. Waktu saya di Solo (Persis Solo) tetap saya dorong dia, sampai sekarang juga masih," tutur Nnana Onana.

"Maunya ke Chelsea, tapi masih nego. Barcelona juga mau anaknya kembali, tapi masih nego lah, mencari yang pas," ucapnya mengakhiri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kecewa Lihat Kepa, Chelsea Bidik Onana"
[Gambas:Video 20detik]

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com