sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 22:50 WIB

Yunus Nusi Dinilai Exco PSSI Paling Tepat Jadi Plt Sekjen

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Yunus Nusi Dinilai Exco PSSI Paling Tepat Jadi Plt Sekjen (Hasan Al Habshy/detikSport)
Jakarta -

Penunjukkan Yunus Nusi menjadi Plt Sekjen PSSI dianggap sebagai keputusan tepat. Yunus Nusi ditetapkan sebagai Plt dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Yunus Nusi untuk sementara menjadi sosok pengganti Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri dari posisi Sekjen PSSI pada, Senin (13/4/2020). Posisi sekjen sempat kosong sampai akhirnya Exco PSSI menunjuk Yunus Nusi, Senin (20/4/).

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, mendukung keputusan Exco PSSI menunjuk Yunus Nusi. Ferry Paulus menilai sosoknya sebagai yang paling tepat saat ini, setidaknya dari kalangan Exco PSSI lainnya.



Exco PSSI memang sudah mengumumkan niatan mereka untuk menunjuk Plt Sekjen dari internal. Dan Yunus Nusi jadi nama paling kuat dari Exco PSSI untuk mengisi posisi itu.

"Pengalaman dia sebagai sekretaris ada, dia juga sudah lama menggeluti dunia sepakbola, menurut saya dari sekian Exco yang ada, dia tepat dipilih," kata Ferry Paulus kepada wartawan.

"Tentunya Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) pasti banyak pertimbangan dalam menunjuk dia. Plt sekjen ini harus punya banyak waktu terus juga harus punya kemampuan," ujarnya menambahkan.



Bicara sepak terjang Yunus Nusi sebagai sekretaris memang benar. Ia pernah menjadi sekretaris umum Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur pada 2001-2009 dan sekretaris bidang pertandingan PB PON Kalimantan Timur 2008.

Sementara di sepakbola, ia pernah menjadi Direktur Bisnins Persisam Samarinda (sekarang menjadi Bali United). Dan yang terkini adalah Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur.

"Kalau melihat sepak terjangnya, dia sudah bolak-balik jadi sekretaris. Jadi menurut saya keputusan ini sudah tepat," ucap Ferry Paulus mengakhiri.



Simak Video "'Sekjen Baru PSSI Jangan Kayak Ratu Tisha'"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com