Pulang ke Ternate, Abduh Lestaluhu Berlatih Bersama Keluarga

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 23 Apr 2020 22:40 WIB
Abduh Lestaluhu
Abduh Lestaluhu berlatih bersama keluarga di Ternate. (Foto: dok.Tira Persikabo)
Jakarta -

Bek kiri Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, tetap beraktivitas di tengah pandemi virus corona. Tetapi ia tak lupa menjaga diri dengan mengenakan masker.

Abduh saat ini tengah pulang kampung ke Ternate saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara. Ia mengaku tetap meluangkan waktu untuk bermain sepakbola.

Kebetulan banyak lelaki dari keluarga Abduh yang juga hobi bermain sepakbola. Beberapa di antaranya juga pernah dan masih tercatat sebagai pemain profesional.

Misalnya Rafid Lestaluhu yang pernah mencoba peruntungan di Persija Jakarta dan Persikad Depok. Masih ada juga Anan Lestaluhu yang kini bermain di Bali United.

"Saya tetap menjalani latihan di lapangan-lapangan yang dekat dengan rumah sambil pakai masker," kata Abduh dalam rilis Tira Persikabo.

"Kita semua tahu di setiap provinsi melakukan penutupan. Dan setiap orang yang datang ke Ternate akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari tidak boleh keluar rumah," ujarnya menambahkan.

Bukan cuma bermain sepakbola yang menjadi aktvitas sehari-hari pengidola Theerathon Bunmathan itu. Membantu orang tua juga mengisi waktu senggangnya.

Kebetulan ibunya masih bekerja seperti biasa. Tak jarang ia mengantar-jemput sang ibu.

"Saat libur kompetisi saat ini saya lebih banyak latihan di rumah, tak cuma main sepakbola," tutur pemain kelahiran 1993.

"Saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Saya juga sering mengantar ibu ke kantor dan ke pasar," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Peru Terapkan Sejumlah Pembatasan, Antisipasi Penyebaran Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)