sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Apr 2020 19:20 WIB

Bersepeda Jadi Variasi Latihan Melvin Platje

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Bali United, Melvin Platje. Pemain Bali United Melvin Platje bersepeda untuk menjaga kebugaran. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Penyerang Bali United, Melvin Platje, tidak mudik di tengah pandemi virus Corona. Dia tetap berlatih, salah satunya dengan bersepeda.

Virus Corona sudah menyebar ke-185 negara di dunia. Lebih dari 2,8 juta orang terinfeksi virus corona.

Negara asal Platje, Belanda, sedang di-lockdown sampai bulan September. Oleh karena itu, si pemain 31 tahun tetap tinggal di Bali.

Selama Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan, Platje tetap menjalankan program dari pelatih. Agar tak bosan, dia pun bersepeda.

"Saya selalu bersepeda dari rumah ke pantai. Saya juga lakukan program latihan di rumah. Saya harus rutin latihan. Kalau nanti saatnya latihan kembali dilakukan, pasti kondisi fisik saya tetap terjaga," kata Platje di situs Liga Indonesia.

Platje mengisahkan kondisi di Belanda. Dia bilang tak beda jauh dengan Indonesia.

"Saya pikir di Eropa juga memberlakukan hal yang sama. Situasi di Belanda mirip dengan di Indonesia. Saya tidak pulang karena lebih aman tidak kemana-mana dulu. Saya berharap pemerintah bisa melindungi warganya dan semoga bisa kembali ke kehidupan yang normal lagi," kata Platje.

"Mungkin jika situasi sudah lebih baik di Belanda, saya pulang ke sana. Kalau situasi masih belum bagus, saya lebih baik tetap ada di sini saja," dia menambahkan.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com