sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Apr 2020 14:25 WIB

Melvin Platje Nyaman dengan Nomor Punggung Ini

Lucas Aditya - detikSport
Pesepakbola Bali United Melvin Platje (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Dalam pertandingan tersebut, Bali United berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. Melvin Platje nyaman dengan nomor punggung tujuh di Bali United. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)
Jakarta -

Nomor punggung ternyata bisa mengatrol mental pemain. Hal itu yang diungkapkan pemain Bali United, Melvin Platje, ini angka favoritnya.

Platje mengganti nomor punggung mulai musim 2019. Pemain Belanda itu mengenakan nomor punggung 7.

Saat datang ke Bali United pada 2018, Platje memilih nomor punggung 90. Alasannya, nomor 7 favoritnya sudah bertuan. Miftahul Hamdi yang mengenakannya.

Seiring dengan Hamdi ganti ke nomor 77, Platje pun langsung mengisi nomor itu. Dia merasa nyaman dengan nomor itu.

"Saya hanya suka nomor 7. Sebelumnya ada Hamdi yang menggunakan nomor ini ketika saya datang dan saya pun memilih pakai nomor 90 saat itu. Saya rasa ketika saya gunakan nomor 7, saya menjadi lebih nyaman karena saya suka nomornya," ucap Platje di situs Bali United.

Platje berhasil mengemas gol lebih banyak dengan nomor 7. Di musim lalu, dia membukukan 13 gol, lebih banyak tiga gol dari musim sebelumnya.

Tuah nomor punggung 7 bagi Platje juga berbuah gelar Shopee Liga 1 2019 untuk Bali United. Di semua ajang musim ini, Platje sudah membukukan enam gol dalam tujuh pertandingan untuk Laskar Serdadu Tridatu.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com