sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Apr 2020 19:20 WIB

Ramai RB Depok, Ketum Asprov Jabar: Itu Klub Apa?

Mohammad Robbani - detikSport
RB Depok RB Depok tak bisa mendaftar ke Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat karena tengah moratorium pendaftaran klub baru. (Foto: dok.Instagram @redbulldepok)
Jakarta -

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSS Jawa Barat memastikan tak akan menerima pendaftaran klub baru. Ini terkait niatan RB Depok tampil di Liga 3.

Artinya RB Depok tak bisa mentas jika mendaftar langsung ke Asprov Jabar. Mereka hanya bisa ikut jika mengakuisisi peserta Liga 3 Asprov Jabar lainnya.

Pihak RB Depok memang sudah mengakui akan mengupayakan akuisisi. Itu diumumkan saat menggelar launching klub pada, Senin (27/4/2020), malam.

"Itu saya nggak paham, itu klub apa? Di Jawa Barat ada prosedur begini: kalau klub mau masuk ya harus daftar, lalu dibawa ke rapat Exco atau kongres tahunan untuk disahkan supaya bisa ikut kompetisi," kata Ketua Asprov Jabar, Tommy Apriantono, kepada detikSport.

"Nah ini kan bukan tarkam yang tiba-tiba masuk. Asprov Jabar itu moratorium untuk 2019-2020. Jadi tidak akan menerima pendaftaran klub baru, kecuali akuisisi," ujarnya menambahkan.

Kendati begitu, ia tak akan menghalang-halangi niatan RB Depok berkompetisi dengan cara melakukan akuisisi. Asprov Jabar akan menerima RB Depok andai melalui tahapan itu.

Hanya saja, niatan itu belum terlihat. Asprov Jabar belum menerima kabar terkait niatan RB Depok.

"Saya tanya Ketua Askot Depok Pak Meiyadi Rakasiwi. 'Saya nggak tahu pak Tommy', begitu kata dia. Ketika mereka mengajukan ke Asprov kan mereka harus menyertakan domisili dari Askot," tutur Tommy.

"Ini kok gencar sekali tapi prosedurnya nggak dilakukan. Nggak bisa dong tiba-tiba tim luar ikut. Ini kan bukan pertandingan tarkam," ucapnya.

"Kalau mau akuisisi silakan bicara ke klub yang mau diakuisisi. Di Depok misalnya, ada Persikad 1999 dan Depok United. Tapi kan mereka nggak pernah seperti itu," katanya sekaligus mengakhiri.

Sementara itu, RB Depok sudah tak menyertakan embel-embel Red Bull lagi dalam launchingnya. Logo klub pun berubah dari dua banteng menjadi satu banteng saja.

"Jadi nama kami itu RB Depok dan ini logo resmi kami di mana kami masih menunggu proses-proses yang masih berjalan. Tahapan proses legalitas, pendaftaran, serta akuisisi klub sebagai bentuk keikutsertaan di Liga 3 sedang kami proses," kata Humas RB Depok, Humas klub, Diddy Kurniawan.



Simak Video "Penuhi Panggilan PSSI, Eks Manajer Persibara Sudah Tak Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com