sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 12:22 WIB

Kisah Yanto Basna Hadapi Pandemi Corona di Thailand

Randy Prasatya - detikSport
Yanto Basna jadi kapten saat Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Rudolof Yanto Basna sedang berada di Thailand. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Thailand menjadi salah satu negara yang terpapar virus corona. Rudolof Yanto Basna berada di negara tersebut dan ini cerita dia menghadapinya.

Virus corona telah membuat banyak negara membatasi aktivitas warganya. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penularan.

Yanto Basna, yang kini bermain di Liga Thailand bersama PT Prachuap FC, harus banyak berdiam diri di rumah. Rasa bosan karena hidup seorang diri harus dia lawan.

"Bosan karena sendiri, mau cepat-cepat balik tidak bisa. Aktivitas olahraga sendiri saja di rumah. Saya tinggal sendiri, dulu di apartemen," kata Yanto Basna kepada detikSport.

Bek asal Papua itu sebenarnya bisa saja pulang ke Indonesia di saat kompetisi berhenti. Namun, batal dilakukan karena harus mengurus beberapa dokumen penting di imigrasi.

"Sebenarnya mau pulang sebelumnya, tapi ada berkas yang harus diurus ke Imigrasi (Thailand). Kalau sudah beres dan penerbangan dibuka, tanggal 1 Juni mau pulang dulu," sambungnya

"Liga di sini rencana main lagi bulan September, tapi belum pasti. Federasi baru rencana mau ada preskon bulan Juli, sekaligus kepastian main atau tidak di September," Yanto Basna membeberkan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com