Polemik PSSI dan PT LIB Jangan Sampai Berujung Lengsernya Iwan Bule

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 01 Mei 2020 11:55 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pemilihan Ketua Umum PSSI dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan PSSi di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Iwan Bule didampingi dua orang wakil yaitu Cucu Sumantri dan Iwan Budianto.
Mochamad Iriawan sedang tak harmonis dengan Cucu Somantri. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti sedang tak harmonis dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri. Umuh Muchtar tak ingin hal itu berimbas lengsernya Iriawan.

Iriawan atau yang juga dikenal dengan Iwan Bule bersama Cucu sedang dalam sorotan. Keduanya terindikasi kurang harmonis, berkaitan dengan dugaan praktik nepotisme.

Iriawan punya adik ipar, Maaike Ira Puspita, yang menjabat sebagai wakil sekjen PSSI. Jabatan tersebut di PSSI sebelumnya tidak ada.

Bagaimana dengan Cucu yang juga menjabat sebagai direktur utama di PT LIB? Anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, kini dikabarkan berpeluang mengisi posisi general manajer. Padahal belum ada keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menduga ada aroma tak sedap dari hubungan yang tak harmonis Iriawan dan Cucu. Dia mengingatkan untuk hati-hati dengan niat jahat pihak lain.

Apa yang dimaksud Umuh tak lepas dari banyaknya nada-nada untuk memanaskan, yang berasal dari jajaran Exco PSSI dan juga direksi PT LIB Lainnya.

"Ketua harus cepat bikin keputusan. Panggil saja semuanya dan rapatkan dengan Exco PSSI. Jangan sampai bawa-bawa jenderal-jenderal, itu larinya ke instansi, ke namanya saja langsung," kata Umuh kepada pewarta.

"Saya tidak bela siapapun, saya netral, cuma prihatin. Jangan sampai ujung-ujungnya disikat, jangan sampai ketua digulingkan karena masalah ini. Itu berbahaya sekali. Kembali lagi ke zaman-zaman sebelumnya, jangan dong, ini bahaya," tegasnya.



Simak Video "Target PSSI di Piala Dunia U-20: Syukur-syukur 8 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)