sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 19:20 WIB

Pandemi Corona, Sandi Sute Bantu Pemulung Hingga Tukang Becak

Randy Prasatya - detikSport
Pesepakbola Arema FC Makan Konate (kanan) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Persija Jakarta  Sandi Darman Sute (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019). Persija Jakarta menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/H Prabowo/ama. Sandi Sute (kiri) saat memperkuat Persija Jakarta di laga melawan Arema FC. (Foto: H Prabowo/Antara)
Jakarta -

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, menyisihkan penghasilannya untuk membantu pihak yang terdampak pandemi virus corona. Sandi Sute memberi bantuan ke pemulung hingga tukang becak.

Indonesia menjadi salah satu negara yang terpapar virus corona. Perekonomian pun menjadi terpuruk hingga banyak orang yang kesulitan mencari penghasilan karena penerapan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) dari pemerintah.

Situasi ini membuat Sandi Sute tergerak untuk membantu masyarakat yang terkena imbas. Dia membagikan makanan di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah, dengan tetap menjalankan prosedur keamanan dari pemerintah.

"Target yang saya bantu adalah pemulung, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek online dan tukang becak. Alasan saya karena pendapatan mereka pasti berkurang drastis karena adanya pandemi Covid-19 ini," kata Sandi Sute seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Sandi Sute juga menekankan bahwa situasi ini menjadi waktu yang tepat untuk membantu sesama. Dia pun berharap pandemi bisa segera berakhir hingga semua berjalan normal.

"Sudah saatnya kita saling menolong apalagi dalam keadaan seperti ini. Saya berharap pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkegiatan normal termasuk kami para pemain sepak bola," tutupnya.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com